a

Tuesday, February 12, 2013

Sebelum Fajar Adalah Saat-Saat yang Paling Gelap

Salah satu keyakinan yang harus kita miliki adalah mengetahui bahwa saat-saat tergelap adalah sesaat sebelum fajar. Artinya adalah, ketika keadaan benar-benar sampai ke titik terendah, itu biasanya merupakan tanda bahwa keadaan akan mulai membaik. Tahukah Anda bahwa beberapa detik sebelum matahari terbit, biasanya itu saat malam yang paling gelap?

Tahukah Anda bahwa sebelum pasar saham berbalik arah dan mulai pulih, kebanyakan orang panik dan menjual semua yang mereka miliki? Itu disebut 'efek kapitulasi'. Kapitulasi berarti menyerah. Hanya saat semau penjual saham menyerah dan menjual semua yang mereka miliki, para pembeli saham akan datang dan mulai mendorong harga naik kembali.

Kebanyakan film juga memiliki skenario yang serupa. Tepat sebelum akhir yang bahagia, sang pahlawan biasanya melewati masa di mana segalanya tampak tidak memiliki harapan. Itu adalah saat di mana keadaan tiba-tiba berbalik dan film berakhir dengan kesuksesan. Walu kedengarannya lucu, seperti itulah kehidupan. Masalahnya adalah banyak orang menyerah pada saat paling kelam dan tidak pernah bertahan cukup lama untuk melihat fajar yang sebentar lagi datang.

"Kebanyakan orang hebat mendapatkan kesuksesan paling besar mereka hanya selangkah setelah kegagalan paling besar mereka." - Napoleon Hill
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...